Monday, December 3, 2012

We Are The Belly Clan!


Sabtu kemarin gue with some of my friends went to one of the newest establishment located at Intiland. Namanya cukup unik dan bikin penasaran "The Belly Clan" dan harusnya sebelum kesini gue reserve tempat dulu deh, soalnya pas sampai disitu tempatnya udah reserved semua tapi kita masih bisa makan disitu sampai jam setengah 8 dan cukup annoying pas setengah 8 itu langsung di kasih tau buat pindah ke bar. Well, next time visit udah wajib banget ya yang namanya reserve apalagi kalau hari Sabtu. Talking about the interior sih sebenarnya biasa aja, masih di dominasi dengan interior kayu berwarna gelap yang cukup enak di lihat mata. Ga terlalu spacey juga, yah menurut gue sih serba standard aja but in a good way. Nothing too fancy or less. Everything just right.

Harusnya sih gue kesini pas siang aja kali ya, soalnya pas malam nya itu lampu nya redup dan cenderung gelap. Jadinya agak susah gimana gitu ambil fotonya. 



And before we started the feast, took some narcissistic pictures won't hurt, right?



Sesampai nya disitu pihak dari Belly Clan nya juga sempat menanyakan pin blackberry kita jadi kalau misalkan mereka punya promo dan sebagainya kita langsung di update.


The Belly Clan sendiri memiliki variasi minuman yang cukup beragam dan banyak meliputi mocktails, cocktails, dan tea. Untuk makanan nya sendiri merupakan perpaduan antara Oriental-Italian. Jadi, buat lidah-lidah orang Indonesia yang kurang suka sama makanan asing cocok nih duduk santai menyantap makanan di Belly Clan. 


Yang unik nya sih sebenarnya adalah bar nya dimana di atas nya itu ada gelas-gelas dalam posisi terbalik menghiasi sepanjang mata memandang dan pilihan wine dari Belly Clan itu sendiri cukup banyak dan beragam. Walaupun gue sendiri bukan seorang yang tahu banyak tentang wine dan cita rasa wine itu sendiri, tapi dengan hanya melihat barisan botol wine di rak bar mereka tentunya bisa tahu dong kalau mereka menyediakan koleksi wine yang cukup lengkap.


Habis ngomong-ngomong panjang lebar, gak kerasa ini tenggorokan udah agak kering dan haus dan akhirnya gue pesen Passion Kiwi (IDR 35.000) ini merupakan blend antara passion fruit dan kiwi. Rasanya manis dan menyegarkan tapi yang gue ga suka itu ada biji-biji kecilnya gitu dan setiap sedotan pasti kemakan deh itu biji walaupun bijinya gak pahit atau ada rasa bagaimana-bagaimana gitu tapi tetap aja agak disturbing. 


Belly Rainbow (IDR 35.000)
Entah kenapa rasanya mirip-mirip sama passion kiwi yang tadi gue pesan, ini rasanya juga enak dan refreshing sih. Minumannya sih lumayan segar dan enak-enak.


English Breakfast Tea (IDR 25.000)


Untuk makanan nya sendiri kebetulan makanan gue yang pertama kali dateng, tahu aja gue udah kriuk-kriuk kelaperan. Gue pesen Stir Fried Ox Tongue (IDR 65.000) semangkok nasi yang pulen, wangi dan enak topped with ox tongue, yang merupakan daging lidah nya lembu. Empuk, bumbu nya juga meresap. Rasanya sih enak, manis.  Cocok dimakan sama nasi nya, tapi berasa kayak makan di yoshinoya ya. mirip banget. Cobain sendiri aja kalau ga percaya. 


Nasi Goreng Tom Yam (IDR 55.000)
Rasanya sih standard kalau menurut gue ya nasi goreng nya. Agak sedikit mushy juga kalo menurut gue tapi Tom Yam nya sih berasa rasanya dan daging udang nya cukup besar dan perfectly cooked. Quite enjoyable. 


Norwegian Salmon (IDR 85.000)
Daging salmon nya empuk, bumbu nya juga cukup marinated. Disajikan dengan nasi briyani, rasa nasi nya enak. Lumayan ok kok, tapi gak meninggalkan kesan-kesan yang sampai wow gimana gitu. Plating nya juga cantik dan appetizing.


Wagyu Beef Burger (IDR 95.000)
Aduh, picture nya agak kacau tapi percaya deh sama gue rasanya enak, semuanya pas bahkan kimchi nya juga terasa pas di burger ini. Walaupun gue sama sekali bukan pecinta kimchi. Patty nya itu enak terbuat dari daging wagyu. Yang enaknya itu kentang nya itu loh, aduh enak banget. Crunchy dan bumbu nya itu loh, gak tahu bumbu apa yang ada di kentang nya tapi rasanya enak dan kentang nya cukup banyak. Totally worthed.


Spaghetti (IDR 75.000)
Pas di lihat di bon namanya cuma spaghetti doang, it supposed pesto spaghetti. Gak sempat coba yang ini sih soalnya ini punya pacar temen dan gak gitu dekat. Tapi kelihatannya sih appetizing ya. 


As a sweet tooth sufferer, tentunya malam itu belum lengkap rasanya kalau belum pesan dessert yang manis-manis. Gue pesan Warm Bread & Butter (IDR 35.000) yang totally worth for every penny! rotinya itu ber-texture lembut dan butter nya itu terasa secara menyeluruh di rotinya kemudian disantap bersama 1 scoop ice cream vanilla. 


Red Velvet (IDR 35.000)
Ternyata demam gue sama yang namanya red velvet itu belum kunjung sembuh, kayaknya penasaran gitu coba red velvet di setiap restaurant. Dan Belly Clan menyediakan salah satu red velvet ter-enak yang pernah gue makan. Texture nya benar-benar halus dan seakan meleleh di mulut, sama seperti yang di Convivium di red velvet ini terasa rasa coklat yang samar-samar. Dan dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau dan ramah lingkungan tentu saja gue sangat merekomendasikan Red Velvet dari The Belly Clan.


Last but not least Rainbow In a Jar (IDR 35.000)
Aduh, sebenarnya itu gue udah anti banget yang namanya rainbow cake. Tapi, berhubung ini pesenan iseng nya temen gue jadi agak mubazir dong ya kalau gue ga coba. Rasanya beda sama yang gue bayangin. Ini bukan rasa rainbow cake sih dan gue cukup bersyukur. Ini rasanya cheesecake yang melted cuma warnanya rainbow aja. Rasanya ya begitu-begitu saja deh, ya berapa kali sendok udah lenyap aja tinggal jar nya doang bukan karena enak banget tapi karena emang isinya sedikit.


Sebagai salah satu restaurant terbaru yang ada di Jakarta, Belly Clan ini terbilang sudah ramai dan cukup terkenal dari mulut ke mulut. Tempatnya yang cozy dan bikin betah tahan berlama-lama serta di dukung dengan service yang baik dan memuaskan, tentunya gue bakalan balik lagi kesini karena masih penasaran sama beberapa menu nya yang lain dan hopefully menu main course nya di perbanyak. Total service charge nya itu 20% dari total kerusakan. Total kerusakan itu IDR 620.000 di tambah pajak nya total jadi IDR 750.200 deh. 


So, see you anytime soon, Belly Clan? :)


The Belly Clan
Intiland Tower Lobby
Jl. Jend. Sudirman Kav 32, Jakarta
Pusat 10220
Phone: (021) 5790 6000

4 comments:

  1. Lain kali pake bahasa thailand dong. HAHAY. i miss youuuuu shit head x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha.. Iaaa bsk2 pake bahasa arab/ belanda yaa.. Miss youu too

      Delete
  2. aiizz heboh bener yaa.. ampe uda kaya loewy dikasih batasan jam2, tp memang skrg ini byk cafe yg lg happening praktekin gt sih. blm sempet ke belly clan. happy to able see some food reviews from you!
    btw, i noticed a different language in your writings, it used to be in english rite?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia. gara2 ga reserve cik.. makannya di meja reserve org.. sebelum org nya dtg udah di suru pindah deh.. happy to receive a comment from you!
      yes, it used to be in english, actually, this is my 2nd times wrote a review used bahasa. and their desserts were good. you should come!

      Delete